Profil

Teknik Elektro adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan tingkah laku elektron sebagai pembawa informasi. Termasuk didalamnya adalah elektonika, listrik dan komputer. Disiplin ilmu ini mempelajari teknologi perancangan suatu sistem maupun sub sistem menggukan piranti elektronis sehingga bermanfaat untuk membantu pekerjaan-pekerjaan yang sulit dilakukan manusia. Disiplin ilmu ini termasuk ilmu yang paling menantang dalam menghadapi perkembangan teknologi tinggi yang sedemikian pesat perkembangannya.

Jurusan Teknik Elektro Unissula dimaksudkan untuk mencetak sarjana muslim yang memiliki keahlian dan keilmuan yang tinggi dengan diadasari kepribadian yang baik sebagai seorang muslim. Selain itu para lulusan diharapkan memiliki kemampuan bekerja ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta punya motivasi tinggi untuk senantiasa mengembangkan dan mengembangkan keilmuan yang telah ia miliki.

Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri UNISSULA Terakreditasi BAN-PT/ Peringkat B. dengan konsentrasi pada beberapa bidang :
Teknik Tenaga Listrik
Teknik Elektronika Kontrol
Teknik Telekomunikasi

Jurusan Teknik Elektro membekali mahasiswanya tidak hanya dengan pengetahuan dan wawasan tentang teknologi namun juga dibekali dengan wawasan tentang keimanan dan ketakwaan, sehingga nantinya diharapkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan Syariat Islam dan menjadi pakar dan cendekiawan serta kader pemimpin umat untuk mencapai Rahmatan lil ‘alamin.