Mahasiswa Teknik Elektro FTI UNISSULA Lolos Progam Magang Kampus Merdeka Kemendikbud-Ristek

Muhamad Ilham Alfarizi, Muhamad Singgih Raharjo dan  Arina Izzatin Nisa’ adalah mahasiswa Teknik Elektro FTI UNISSULA angkatan 2018  dinyatakan lolos dalam program Magang Kampus Merdeka. Program Magang Kampus Merdeka merupakan salah satu program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Program Magang Kampus Merdeka merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan. Dalam program Magang Kampus Merdeka, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1 semester. Sehingga kedepannya mahasiswa akan mendapatkan hard skill maupun soft skill yang akan menyiapkan mahasiswa agar lebih mantap untuk memasuki dunia kerja dan karir. Pengalaman kerja magang yang berharga untuk digunakan setelah lulus dari Universitas.

IMG_20211031_195239

Menurut Muhamad Ilham Alfarizi yang lolos magang di PLTU Palabuhan Ratu OMU, Sukabumi, Jawa Barat, kesempatan magang di PT INDONESIA POWER menjadi pengalaman yang sangat berharga karena bisa mendapatkan job shadowing sebagai Teknisi Kontrol Dan Instrumen BOP, yaitu tentang bagaimana memelihara dan perbaikan sistem DC power, peralatan instrumen pembangkit listrik.
IMG20211031184859 (1)

Selanjutnya Muhamad Singgih Raharjo lolos magang di PT. Nihon Seiki Indonesia, bidang yang dipelajari yaitu maintenance mesin CNC, mesin Cam,
mesin Denso, Mesin Cg.

WhatsApp Image 2021-10-31 at 19.25.53

Berbeda dengan Muhamad Ilham Alfarizi dan Muhamad Singgih Raharjo yang lolos progam magang kampus merdeka, Arina Izzatin Nisa’ lolos progam proyek independen di  PT. Microsoft Indonesia dan mendapat pengalaman mempelajari Data and artificial intellegence tentang Azure AI Fundamentals validates foundational knowledge of machine learning and
artificial intelligence concepts and related Microsoft Azure services.
“Untuk pesan program ini hendaknya diadakan secara berkelanjutan agar mahasiswa Indonesia memiliki kesempatan dalam berproses dan meningkatkan kapasitasnya guna menyiapkan masa depan agar lebih baik lagi” ujarnya.